Pengikut

Minggu, 12 Agustus 2018

Get to know Angklung, Heritage of Original Sundanese Traditional Music

source: uzone.id

Angklung, this Sundanese original musical instrument is one of the cultural heritages that must be preserved. Coming from Kuningan Regency, this musical instrument made of bamboo has been recognized by UNESCO as a cultural heritage of Indonesia.
If don’t know, then don’t love. In order to love this very valuable inheritance, let's get to know angklung deeper. Many unique facts that you may not know about this instrument so far, and everything will be discussed here.

Angklung History
There is no definite record of when exactly angklung was created. But history records that in the 12th century, this instrument had begun to be used, that is, during the Sunda Kingdom.
This instrument is believed to be the caller of Dewi Sri to provide fertility for agricultural land. Usually, angklung is made of black bamboo and bamboo ater with various types of sizes that produce different music.

sumber:nuscac.net
After that, angklung developed into several types. One of them is the tone of angklung music by Daeng Sutigna, a resident of Citangtu, Kuningan who was the first person to create diatonic angklung music tones. Because Daeng Sutigna also, angklung can play various types of music, both traditional and modern.
Because Daeng Sutigna also, Kuningan Regency now calls itself Angklung Regency and has been established since 2010.

Angklung type

Not only one, but there are several types of angklung. Starting from Kanekes angklung played by the Baduy community, Reyog Angklung played in Ponorogo Banyuwangi Angklung, Bali Angklung, Dogdog Lojor Angklung, Gubrak Angklung played by the people of Bogor, Badeng Angklung played by the people of Garut, Buncis Angklung played by the people of Bandung, Padaeng Angklung which is typical of Kuningan, Toel Angklung, Sri Murni Angklung and Sarinade Angklung which have a round tone.


sumber:kata.co.id

How to Play Angklung

Different from angklung, the distinctive sound is also different. Likewise with the technique of playing it, driven in a different way, the tone will be different.
The most widely used technique for playing angklung is Karulung, which is to shake it to the left and right. The second way is to check, aka jerk it. And the Tangkep technique, which is similar to Karulung, but there is one tube that is held in order not to vibrate.

Kuningan Angklung Festival


 source: kemenpar.go.id

There are many angklung festivals that have been held in West Java and Banten, as well as several other areas. But what will soon be held is the Kuningan Angklung Festival, which will be held on August 17, 2018.
Kuningan has repeatedly held angklung festivals and is always crowded with visitors. Not only from Kuningan area itself, but also from other regions who want to see firsthand the grand event of this traditional musical instrument.
Interested in witnessing this annual festival? You can go to Kuningan by train. The easiest way is to buy Indonesian train tickets to Cirebon. From here, then you can continue the trip by mini bus or elf to Kuningan.
Usually, when the angklung festival season arrives, Indonesian train tickets to Cirebon are always sold out. Therefore, you should prepare yourself for a long time so you don't run out. And be sure to buy at Traveloka which is already known as a trusted Indonesian train ticket agent.
Compared to other lines, the train to Cirebon and then on to Kuningan is the fastest and most affordable transportation option. With a limited budget, you can enjoy the thrill of the angklung festival in Kuningan and all the way to other places that are not less interesting in this area.

Minggu, 29 Juli 2018

Liburan Sekolahku



Liburan Sekolahku
oleh
Raissa Nadhifa Azaria 8C


            Aku mudik ke Semarang. Di Semarang, ada keluarga besar dari mama dan papa ku. Rumah keluarga papaku ada di Semarang Barat, sedangkan rumah mama ku ada di Semarang Timur, di hari lebaran biasanya kami merayakan di rumah papa ku yang ada di Semarang Barat terlebih dahulu.   Lebaran tahun ini tidak jauh beda dengan tahun – tahun kemarin, siklusnya juga sama, makan, ngobrol dengan sepupu, salam – salaman, foto keluarga, terima THR, foto lagi, trus bebas.


            Keesokan harinya kami masih dalam suasana lebaran. Seperti biasanya, kami merayakan lebaran di rumah keluarga mama ku, di Semarang Timur. Saat baru sampai ke rumahnya, ternyata sudah pada datang dan lagi bagi – bagi THR. Siklusnya hamper mirip tahun – tahun kemarin, tapi bedanya tahun ini kami foto keluarga, biasanya kami langsung bersilaturahmi ke rumah – rumah. Setelah bersilaturahmi, kami makan siang.


            Selama di Semarang aku sering jalan – jalan, entah itu makan ataupun ke tempat wisata.

            Hari ini aku pergi ke sebuah tempat wisata, yaitu, Klenteng Sam Poo Kong. Karena masih liburan, Klenteng ini masih ramai. Di sana aku mengambil banyak gambar dan juga diajak selfie oleh mama ku. Cuaca hari ini sangat panas, tapi mama mengajakku foto menggunakan baju adat Tiongkok. Hasilnya memang bagus, tapi gerah. Karena sudah tengah hari, dan cuaca semakin panas, kamipun pulang. Tapi, sebelum pulang ke rumah kami makan tahu gimbal terlebih dahulu.






           

Di Semarang, aku jadi punya banyak kegiatan, meski hanya jalan – jalan sebentar dan makan. Tapi, setelah aku pulang ke Jakarta, kegiatanku berkurang aku jadi sering main handphone di kamar. Daripada aku terus – terusan main handphone, aku bersama adikku dan mamaku menonton film di bioskop. Kami menonton film “Antman and The Wasp” dan besoknya kami menonton film “Koki – Koki Cilik” keduanya kami tonton di CGV





Artha Gading dan keduanya juga kami tonton di sore hari. Kami juga mampir ke Gramedia, aku melihat – lihat buku novel dan adikku melihat - lihat buku komik, aku tidak menemukan buku yang menarik perhatianku, jadinya aku hanya lihat – lihat buku dan alat tulis, tapi pada akhirnya aku membeli beberapa alat tulis seperti Stabilo berwarna merah muda pastel dan spidol Faber Castell warna merah mawar dan hijau. Harganya mencapai 15 ribu rupiah, tapi kualitasnya bagus dan warnanya juga bagus. Setelah itu kami mau pulang, tapi adikku minta makan mi ramen. Akhirnya kami makan dulu, baru pulang.


            Hari – hari selanjutnya berlalu begitu saja, aku menjalani setiap hari dengan santai, tapi akhirnya aku sadar . . . . kalau sebentar lagi sekolah. Aku menunggu pengumuman pembagian kelas, tapi saat sudah diumumkan . . . ternyata aku tidak sekelas dengan teman – teman dekatku. Hal itu membuatku sedih.


            Pertama sekolah kami salam – salaman, lalu kembali ke kelas, perkenalan wali kelas, pemilihan ketua kelas yang tidak selesai – selesai, dan memilih nama kelas. Help, aku tidak tahu ingin menjadi seksi apa.

           Baru segini keseharianku, semoga setiap harinya di kelas 8C akan menjadi mengasyikkan bagi diriku. makasih udah baca :))))))))))))))))))))))), jangan lupa komen ya :D.

Minggu, 25 Februari 2018

"Kenapa Semua Orang Perlu Nge-Blog?"


Kata siapa ngeblog itu enggak penting?
Berikut adalah 10 alasan kenapa anda harus punya blog, Anda pun harus langsung angkat jari dan membuat blog setelah selesai membaca


1. Ngeblog membantu Anda mengembangkan passion

Banyak orang yang dengan alasan banyak pekerjaan, sering enggak punya waktu buat mengembangkan passion-nya. Padahal passion itu bisanya ditemukan atau dibuktikan, dengan MENCOBA, dipakai, dipelajari, dan dijalankan dengan rutin. Bukan Cuma berandai - andai, membayangkan, atau mengira- ngira, kalau cuma berandai - andai, membayangkan, atau mengira- ngira, ya jadinya malah susah (´_`)  .

Kalau anda enggak punya banyak waktu untuk menjalankan passion secara fisik, paling enggak, ngebloglah dengan rutin tentang passion Anda. Karena itu Ngeblog bisa jadi sarana trial atau pelampiasan passion awal!


2. Ngeblog melatih kreativitas berpikir dan berkarya Anda

Alasan kedua yang menghambat orang – orang untuk ngeblog adalah “Nggak tau mau nulis apa”. Kalau Anda mau tahu bagaimana caranya supaya bisa tahu mau menulis apa dan jadi bisa nulis, Anda harus MULAI nulis sekarang!
Justru itulah INDAHNYA ngeblog! Enggak ada benar salah. Enggak ada yang akan menghakimi isi tulisan Anda yang belum bagus. Paling juga enggak dibaca.
Jadi, ngeblog bisa jadi sarana latihan menulis kreatif yang sangat baik, yang nantinya akan bermanfaat untuk Anda yang tertarik untuk menulis buku.


3. Ngeblog melatih disiplin dan mengembangkan kebiasaan 
konsisten

Ngeblog itu nggak ada jadwal wajibnya, dan enggak ada yang bakal ngehukum anda kalau sebulan anda enggak ngeblog. Tapi ngeblog yang baik itu sebaiknya dilakukan secara rutin. Dengan adanya jadwal rutin dalam ngeblog, Anda akan terbiasa melakukan sesuatu secara rutin dan konsisten. Ini melatih Anda untuk lebih disiplin dan konsisten dengan rencana - rencana Anda.


4. Ngeblog melatih Anda membagi dan mengatur waktu

Kalau Anda adalah orang yang selalu kehabisan waktu, maka ngeblog bakal membantu anda melatih kemampuan mengatur waktu dengan lebih baik lagi. Dengan MEMAKSA diri untuk ngeblog secara rutin, Anda akan belajar mengatur waktu lebih baik.
Tips: Temukan waktu yang paling ideal buat ngeblog


5. Ngeblog memberi Anda waktu pribadi dan kepuasan pribadi di luar pekerjaan

Ngeblog adalah sarana curhat pribadi. Saat Anda lagi ngeblog, pikiran anda hanya berfokus pada diri anda, pemikiran Anda, dan pada laptop.
Ini artinya Anda punya waktu yang sangat pribadi untuk diri Anda sendiri!
Saat Anda ngeblog, Anda membebaskan diri dari situasi dan pekerjaan, untuk masuk ke dalam ‘Ruang tenang’ dari pekerjaan dan menikmati hari sebagai diri sendiri.


6. Ngeblog membuka jaringan baru untuk Anda.

Dengan punya blog, Anda membuka kemungkinan untuk berkenalan dengan orang - orang baru, membuka jaringan baru, yang semuanya bisa jadi memiliki ketertarikan, minat, atau pemikiran yang sama dengan Anda.


7. Ngeblog memaksa Anda belajar hal baru.

Ngeblog bisa jadi sarana curhat yang sangat amat baik. Secara psikologis, mengeluarkan unek- unek itu sehat, dan bisa membantu Anda mengurangi level stress. Tulislah unek- unek Anda dalam blog pake nama samaran!


9. Ngeblog membantu bos Anda memahami kelebihan Anda.

Dengan ngeblog tentang skill atau kelebihan dan minat Anda (dan menyebarkan linknya), orang – orang akan melihat kelebihan Anda dan minat Anda yang sesungguhnya, dan akan membantu mereka memahami potensi Anda.


10. Ngeblog itu gampang dan gratis.

Ngeblog itu gampang dan gratis. Anda bisa memulai blog Anda di situs- situs penyedia jasa blog gratis, seperti (dan yang terbesar) Wordpress.


So, tunggu apa lagi? Go blog! ... eh maksudnya bukang ngehina, tapi pergilah dan mulai ngeblog!


Senin, 08 Januari 2018

Pengalaman Liburanku

Haiiii, hari ini aku ingin bercerita tentang liburan tahun baru ku J, Aku senang sekali saat liburan karena aku bisa pergi jalan – jalan ke tempat yang jauh dengan santai dan tidak perlu memikirkan tugas. Disini aku akan menuliskan pengalaman berliburku, selamat membaca!! \(^o^)/.

Hari pertama liburan, aku pergi ke Pekanbaru, karena papa ku kerja disana, Pekanbaru jugalah kampung halaman kakak laki-laki ku, dan mama ku ada acara di sana. Aku pergi ke Pekanbaru naik pesawat terbang pada jam 8 malam. Sesampainya di pekanbaru, kamipun pergi ke rumah papa untuk tidur disana, untuk makan malam kami dibelikan sate padang Bundo Kanduang yang rasanya enaaaaaakkk sekaliii menurutku.

Hari kedua liburanku di Pekanbaru, aku pergi ke Istana Siak bersama mama dan adikku, di Istana Siak aku melihat banyak benda bersejarah peninggalan kerajaan siak terdahulu, benda – benda di dalam Istana Siak benar – benar bersejarah, ada foto-foto, alat makan kerajaan Siak, replica kursi kerajaan Siak dan lukisan-lukisan, kebanyakan foto-foto di Istana Siak warnanya sudah pudar dan lubang-lubang Karena termakan usia. Di Istana Siak aku juga melihat KOMET tapi bukan komet yang dilangit, melainkan Gramofon kerajaan Siak dulu, Gramofonnya lebih terlihat seperti jam yang besar bagiku karena piringannya yang besar, Di dalam alat musik tersebut tertulis sebuah penjelasannya, yakni “Komet, sejenis musik gramofon piringnya terbuat dari baja yang terdiri dari musik-musik instrumen klasik Jerman abad VIII ciptaan komponis terkenal Beethoven, Mozart, dan Strauss dibawa oleh Sultan Siak XI tahun 1896 dari lawatannya ke Eropa” Konon alat musik yang dibawa oleh Sultan Siak ke XI bernama Sultan Assyaidis Syarif Hasyim Abdul Jalil dari Jerman hanya ada dua di dunia. Yakni berada di Jerman dan Siak.
Di perjalanan pulang, jalannya seperti rollercoaster ada tanjakan dan turunannya, tapi adikku malah senang, diperjalanan pergi dan pulang aku sanagt sering sering melihat pohon sawit, ada yang pendek dan ada juga yang sangat tinggi, kami melewati tengah-tengah kebun sawit menggunakan mobil, supir mobilku memberi tahu banyak informasi tentang sawit di Pekan baru, lumayanlah nambah ilmu tentang sawit, hehehe…( )

Hari ketiga liburan di Pekanbaru, kami makan bersama dulu di Pauh Piaman, baru selesai makan kami jalan – jalan. Di sore harinya, kami makan Durian Bangkinang, rasanya manis sekali, jadi aku habis banyak.

Hari keempat liburan, kami bingung ingin pergi kemana , jadi kami pergi ke mall ciputra hanya untuk sekedar nongkrong. Di malam hari kami makan bihun kepiting di Pujasera 88, suasana disana sangat ramai karena ada nobar, makanannya juga sangat enak.

Hari kelima liburan, kami makan dulu di tempat makan bernama Sop Tunjang Pertama, disana cukup ramai, tapi makanannya juga sangat enak, setelah itu papa mengajakku untuk pergi keliling Pekanbaru manggunakan mobil, saat berkeliling kami sempat mampir ke Pompa Angguk tapi aku tidak ingin berfoto di Pompa Angguk karena cuacanya sangat panas.

Hari keenam liburan, aku diajak makan durian bersama di Kebun Durian Bangkinang, seru rasanya makan durian di kebunnya, karena saat ada durian yang jatuh, duriannya langsung dibuka ,dimakan dan rasanya manis.

Beberapa hari sebelum pulang ke Jakarta, aku, mamaku dan adikku, pergi membeli oleh-oleh terlebih dahulu, tempat membeli oleh-olehnya cukup ramai, harganya juga tidak begitu mahal.
Aku sudah pulang ke Jakarta di hari terakhir tahun 2017,  kami tidak pergi kemana-mana saat malam tahun baru karena sudah pasti akan sangat ramai, jadi kami hanya menonton kembang api dirumah, syukurlah kembang apinya terlihat dari rumah saya.

Mungkin ini saja yang bisa ku tulis, Karena kalau kutulis seluruh kegiatan dan tempatnya mungkin akan terlalu panjang sehingga terlihat membosankan. Untuk yang sudah membaca sampai akhir terima kasih ya!! \(^o^)/.







Senin, 27 November 2017

Kembalikan Mata Pelajaran BTIK ke Dalam Struktur Mata Pelajaran pada Kurikulum 2013


Indonesia membutuhkan pelajaran BTIK untuk masa depan bangsa, tapi kenapa pelajaran BTIK harus dihapus dari struktur mata pelajaran kurikulum 2013   ಠ╭╮ಠ ???? tolong bantu kami untuk mempertahankan dan menetapkan pelajaran BTIK di mata pelajaran kurikulum 2013 dengan menandatangani petisi di bawah ini.


Saya baru saja menandatangani petisi "Joko Widodo: Kembalikan Mata Pelajaran TIK ke dalam struktur Mata Pelajaran pada Kurikulum 2013". Petisi ini penting. Maukah kamu menandatanganinya juga?
Ini tautannya:
https://www.change.org/p/joko-widodo-kembalikan-mata-pelajaran-tik-ke-dalam-struktur-mata-pelajaran-pada-kurikulum-2013?utm_medium=email&utm_source=petition_signer_receipt&utm_campaign=triggered&share_context=signature_receipt&recruiter=837974241
Terima kasih
Dan alasan saya menandatangani petisi ini karena, pendidikan BTIK Indonesia sudah tertinggal jauh jika dibandingkan dengan negara lain, ditambah lagi sekarang adalah jaman modern. Jikalau tidak ada pelajaran BTIK, orang-orang bisa saja menyalahgunakan teknologi yang ada
Atas perhatiannya terima gaji kasih \\\(۶ ᐛ )۶////

Senin, 13 November 2017

Pendapat Siswa Tentang Hilangnya Mata Pelajaran TIK



       
       Sungguh disayangkan apabila pelajaran TIK dihapuskan dari mata pelajaran yang ada di sekolah. TIK itu sangat bermanfaat dan juga sangat penting, dengan pelajaran TIK seorang siswa bisa menjadi terampil dan lebih bisa menggunakan komputer untuk banyak hal yang bermanfaat, bukan hanya untuk membuka social media dan bermain game saja. Jika pelajaran TIK dihapuskan, kemampuan TIK Indonesia juga akan tertinggal sangat jauh dari negar-negara lain yang menetapkan TIK untuk pendidikan di negaranya , contohnya Korea, teknologi pada pendidikan di Korea sudah dikembangkan hingga seluruh daratan Korea dengan jaringan akses internet berkecepatan tinggi di sekolah dasar dan juga lanjutan.

            Pendidikan teknologi di Indonesia sudah tertinggal sangat jauh dari negara lain, butuh waktu lama juga untuk mengejar ketertinggalan pendidikan itu. Sangat diharapkan apabila pelajaran TIK ditetapkan di sekolah-sekolah dan akan meningkatkan pendidikan agar bisa mengejar negara-negara lainnya.

            Ada hambatan dan halangan jika ingin menetapkan pendidikan TIK di sekolah, contohnya Dari segi biaya, TIK memerlukan dana yang cukup banyak untuk melengkapi dan menerapkan dalam pembelajaran. Ada juga yang beranggapan bahwa anak TK dan SD sudah bisa menggunakan internet, tapi belom tentu penggunaan internetnya benar dan memiliki ilmu TIK. Juga jika pelajaran TIK dihapuskan bagaimana dengan guru-guru TIK? Dialihkan ke pelajaran lain atau malah menganggur? Jikalau dialihkan ke pelajaran lain pengajarannya bisa saja kurang maksimal.

Senin, 06 November 2017

Wisata Edukasi Kelas 7 SMP Labschool Jakarta




Wisata Edukasi Kelas 7
Pada hari Kamis 19 Oktober 2017 kelas 7 angkatan 26 dari Smp Labschool Jakarta mengadakan Wisata Edukasi yaitu kunjungan ke PUSPIPTEK dan TMII. Sebelum berangkat kita semua berbaris untuk mendengar sambutan dan berdoa bersama. Setelah itu kita menuju ke bus baru masuk ke dalam bus, bus 7E itu adalah bus 05. Perjalanan ke PUSPIPTEK itu kalau nggak salah butuh waktu 1 jam lebih atau mungkin 2 jam jadi di bus banyak yang nyanyi-nyanyi dan ngobrol , saat dalam perjalanan ke PUSPIPTEK di bus dipasangkan lagu entah lagu apa tapi ikut nyanyi aja biar rame, ada lagu luar negeri, lagu galau dalam negeri, dll.

 Ketika sudah sampai ke PUSPIPTEK, pertama kita ke Auditorium untuk mendengarkan sambutan, pengarahan , dan juga menonton video singkat tentang PUSPIPTEK Setelah selesai diberi pengarahan kita semua naik ke bus, memakai jas lab, dan pergi ke lab yang ditentukan. Kelas 7E pergi ke lab yang menguji emisi kendaraan sebelum diedarkan ke seluruh Indonesia, di sana dijelaskan bahwa kendaraan sebelum dijual ke seluruh Indonesia harus di uji emisi terlebih dahulu bila tidak lulus uji emisi kendaraan itu akan dikembalikan. Ada berbagai macam alat yang belum pernah aku lihat sebelumnya misalnya analyzer,  roller, dll. Setelah itu kita foto bareng di lab itu, balik ke bis (singkat karena lupa :v) dan dapet makan siang yaitu KFC, tapi sebelum makan jas labnya di beresin dulu lah ;) baru makan, sambil makan bisnya jalan menuju ke TMII.

 Sehabis makan sebenernya nggak ada hal spesial sih : p tapi ganti baju yang harusnya di Masjid malah pada ganti di bis SEMUA, kayaknya nggak semua sih cuma nggak liat aja :p. Perjalanan ke TMIInya mungkin kayak waktu berangkat, tapi lagunya…. Ada lagu dangdut nyelip dan aku tau lagu itu jadi aku nyanyiin dalem hati :v(kalo teriak-teriak malu :p), tiba-tiba cewe-cewe kpopers teriak awalnya aku nggak tau kenapa taunya di depan mall ada sponsor BTS  -_- sayang sekalih aku bukan kpopers tapi anime lovers :v. perjalanan ke TMII mungkin 1 jam-an (lupaaaaa :v), pas udah sampe TMII yang muslim sholat dzuhur dulu di masjid yang ada di TMII (lupaa lagiiii :”v) karena udh masuk waktu sholat dzuhur, setelah sholat baru kita ke Skyworld.

Di Skyworld kita masuk ke auditorium dulu untuk menonton video tentang planet-planet atau mungkin tata surya kita, videonya agak lama tapi nggak apa-apa aku suka ;-). Setelah itu kita ke tempat yang ada penjelasan tentang planet-planet, ilmuwan-ilmuwan astronomi, replika roket, dll. Di situ aku juga nggak lupa mengisi LKS, setelah selesai ngisi LKS aku keliling-keliling santai aja tapi sedihnya aku kepisah sama temenku :”) jadinya jalan-jalan sendiri dan khawatir yang bawa kamera atau hp di grupku nggak ngerekam ataupun ngevideoin padahal udah pasti dia ngerekam, meskipun kepisah sama temen aku tetep keliling-keliling aja kayak nggak peduli gitu padahal bingung kalo keliling sendiri ya sudah aku jalan tanpa tujuan, nggaklah aku keliling dengan harapan ketemu temen yang lain.
 Syukurlah beberapa saat kemudian aku ketemu temen sekelasku yang deket juga tapi beda kelompok, kalo yang kepisah di awal kelompoknya sama, bodo amat sih yang penting ada yang nemenin ;). Jadi, kita lanjut jalan tapi ternyata udah sampe ke antrian 5D :) ya udah kita ngantri, antriannya lumayan lama, di situ juga panas/pengap karena banyak orang (ACnya nggak ngaruh), dan tiba-tiba ketemu temenku yang kepisah tadi. Selagi nunggu masuk ke ruang 5 dimensi, kita dikasih cemilan pizza (Alhamdulillah ya :)), setelah pizzanya aku abisin ternyata masih belum giliranku juga jadi aku gambar-gambar dulu di kertas ;), lalu tiba-tiba sampe juga giliranku setelah sekian lama menunggu dan sedihnya penghapusku jatoh lalu hilang entah kemana, selamat tinggal penghapusku ;) (lebay :v). Di ruangan 5D, kita nonton film 5D tentang roller coaster di gurun(?), di saat yang lain teriak-teriak karena kaget  aku malah ketawa :v (teriak juga) dan bertanya-tanya siapa orang yang bikin roller coaster di tempat kayak begitu :’v.
Setelah selesai nonton 5D, aku sama temenku ke tempat yang kayaknya Planetarium gitu, untung aja datengnya duluan jadi bisa dapet tempat duduk yang enak (menurutku), karena yang datengnya agak telat nggak dapet tempat duduk dan layarnya gueeedeee jadi aku pengen ngeliat seluruh layar sampe leherku pegel padahal video/filmnya belom mulai ;) . Di Planetarium itu kita nonton video/film tentang tata surya dan bintang, video/filmnya itu menurutku bagus banget aku jadi terpesona(?) dan serius waktu nonton.

Selesai nonton di Planetarium itu ternyata di luar ujan lumayan deres dan waktunya ternyata nggak cukup buat pergi ke museum air tawar sama serangga, jadinya langsung pulang ke labschool. Tapi, sebelum pulang yang muslim sholat dulu,dan  karena saat keluar dari bis mau menuju ke masjid itu hujan aku numpang di payung temenku tapi payungnya itu kecil jadi ujung-ujungnya akunya ke hujanan juga :v. Di masjid itu aku sholat ashar dulu mumpung belum masuk waktu maghrib dan beberapa menit kemudian azan maghrib ;) (tepat waktu). Setelah sholat kita masuk ke bis dan OTW Labschool, suasana di bis nggak jauh beda sama yang tadi cuma bedanya nggak pasang lagu dan sebelahku bobo cantik ;). Tiba-tiba aja udah nyampe Labschool, turun dari bis aku telfon mama aku dan pulang, selesaaiiiiii ;) .