Langsung ke konten utama

Holiday in Yogyakarta!

Yogyakarta. Jogjakarta. Ngayogya.


Kota sejuta kenangan.


Siapa sih yang nggak kenal Jogja atau Yogyakarta? Kota yang kalau pulang selalu membawa kenangan indah.

Tapi setiap liburan memang memberikan kenangan indah sih, hehe.


Kalau di ingat-ingat terakhir saya pergi ke jogjakarta adalah saat INVITA lalu, kemudian baru saya ke Jogja lagi di liburan kali ini. Kalau saat INVITA saya ke Jogja bersama teman, kali ini saya bersama keluarga saya, tapi minus si abang.

Di Jogja banyak sekali tempat wisata yang saya kunjungi, bahkan saya mengunjungi kembali tempat tempat yang pernah saya kunjungi saat INVITA kemarin, namun saya bisa menelurusi tempat itu lebih lengkap lagi.

Dari semua tempat yang saya kunjungi ada beberapa tempat yang begitu berkesan bagi saya, seperti Candi Prambanan dan Pantai Parangtritis.

Kalau INVITA kemarin saya ke Candi Borobudur, kali ini saya ke Candi Prambanan! Kalau beberapa tahun lalu kami tidak sempat masuk ke dalam Candi Prambanan, kali ini Kamu masuk ke dalam Candi dan melihat-lihat apa yang ada di dalam Candi! Saya kira Candi Prambanan tidak sebesar Candi Borobudur dan tidak akan melelahkan. Memang tidak sebesar Borobudur, tapi sama saja capeknya..
Prambanan



di sekitar Candi Prambanan, banyak Candi-Candi 'kecil' yang runtuh karena gempa bumi beberapa tahun lalu, sungguh disayangkan. Bayangkan apabila semua Candi masih berdiri kokoh, pasti akan sangat megah 'kan? Namun wajar saja bila Candi-Candi itu runtuh, karena candi itu merupakan bangunan lama. Entah bagaimana orang jaman dulu bisa membangun Candi yang besar itu! Batu-batu yang memiliki berat ratusan atau ribuan kilo, atau bahkan ton, dibawa dari pegunungan dan dipahat menjadi relief-relief bersejarah oleh mereka. Apa mereka memakai bantuan makhluk halus? Atau sebenarnya dulu ada alat untuk membantu pembangunan, tapi karena para pembangun tidak mencatat laporannya jadi tidak ada yang tahu?

candi Sewu; diambil dengan hp Xiaomi
reruntuhan candi

Heh.

Sudahlah, setidaknya dapat ilmu menarik

Oh ya, percaya atau tidak saat kami masuk ke dalam Candi Sewu udara di dalamnya sangatlah sejuk, padhal di luar cahaya mataharinya sangat terik. Udara di dalam bangunan Induk Candi Sewu seperti ada AC atau kipas angin, jika siang bolong saja sedingin ini apalagi saat malam hari?


Setelah dari Candi Prambanan, kami ke Tebing Breksi. Sebelumnya aku malas turun dari mobil, karena aku sudah pernah ke sini saat INVITA lalu, tapi.. ternyata saat INVITA aku dan teman-teman hanya di depan tebing tanpa melihat pemandangan pahatan di balik tebing yang besar dan indah.

Seketika saya menyesal cuma mondar-mandir ga jelas di depan tebing waktu INVITA.

Huft.

Selain Candi Prambanan dan Candi Sewu, kamijuga pergi ke Cand Ratu Bokoh. Candi Ratu Bokoh dua kali lipat jauh lebih indah saat matahari terbenam, karena itu saat yang tepat untuk datang ke Candi ratu bokoh dan berfoto di sana adalah saat sore hari, sembari menunggu matahari tenggelam banyak penjual es kelapa muda yang menawarkan dagangannya pada turis turis yang datang.


Candi Ratu Bokoh
Dari sekian tempat yang saya kunjungi itulah yang paling berkesan bagi saya, terima kasih sudah membaca!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Sekolahku

Liburan Sekolahku oleh Raissa Nadhifa Azaria 8C             Aku mudik ke Semarang. Di Semarang, ada keluarga besar dari mama dan papa ku. Rumah keluarga papaku ada di Semarang Barat, sedangkan rumah mama ku ada di Semarang Timur, di hari lebaran biasanya kami merayakan di rumah papa ku yang ada di Semarang Barat terlebih dahulu.    Lebaran tahun ini tidak jauh beda dengan tahun – tahun kemarin, siklusnya juga sama, makan, ngobrol dengan sepupu, salam – salaman, foto keluarga, terima THR, foto lagi, trus bebas.             Keesokan harinya kami masih dalam suasana lebaran. Seperti biasanya, kami merayakan lebaran di rumah keluarga mama ku, di Semarang Timur. Saat baru sampai ke rumahnya, ternyata sudah pada datang dan lagi bagi – bagi THR. Siklusnya hamper mirip tahun – tahun kemarin, tapi bedanya tahun ini kami foto keluarga, biasanya kami langsung bersilaturahmi ke rumah – rumah. Setelah bersilaturahmi, kami makan siang.             Selama di Semarang aku ser

Pengalaman Liburanku

Haiiii, hari ini aku ingin bercerita tentang liburan tahun baru ku J, Aku senang sekali saat liburan karena aku bisa pergi jalan – jalan ke tempat yang jauh dengan santai dan tidak perlu memikirkan tugas. Disini aku akan menuliskan pengalaman berliburku, selamat membaca!! \(^o^)/. Hari pertama liburan, aku pergi ke Pekanbaru, karena papa ku kerja disana, Pekanbaru jugalah kampung halaman kakak laki-laki ku, dan mama ku ada acara di sana. Aku pergi ke Pekanbaru naik pesawat terbang pada jam 8 malam. Sesampainya di pekanbaru, kamipun pergi ke rumah papa untuk tidur disana, untuk makan malam kami dibelikan sate padang Bundo Kanduang yang rasanya enaaaaaakkk sekaliii menurutku. Hari kedua liburanku di Pekanbaru, aku pergi ke Istana Siak bersama mama dan adikku, di Istana Siak aku melihat banyak benda bersejarah peninggalan kerajaan siak terdahulu, benda – benda di dalam Istana Siak benar – benar bersejarah, ada foto-foto, alat makan kerajaan Siak, replica kursi kerajaan Siak dan l

Wisata Edukasi Kelas 7 SMP Labschool Jakarta

Wisata Edukasi Kelas 7 Pada hari Kamis 19 Oktober 2017 kelas 7 angkatan 26 dari Smp Labschool Jakarta mengadakan Wisata Edukasi yaitu kunjungan ke PUSPIPTEK dan TMII. Sebelum berangkat kita semua berbaris untuk mendengar sambutan dan berdoa bersama. Setelah itu kita menuju ke bus baru masuk ke dalam bus, bus 7E itu adalah bus 05. Perjalanan ke PUSPIPTEK itu kalau nggak salah butuh waktu 1 jam lebih atau mungkin 2 jam jadi di bus banyak yang nyanyi-nyanyi dan ngobrol , saat dalam perjalanan ke PUSPIPTEK di bus dipasangkan lagu entah lagu apa tapi ikut nyanyi aja biar rame, ada lagu luar negeri, lagu galau dalam negeri, dll.  Ketika sudah sampai ke PUSPIPTEK, pertama kita ke Auditorium untuk mendengarkan sambutan, pengarahan , dan juga menonton video singkat tentang PUSPIPTEK Setelah selesai diberi pengarahan kita semua naik ke bus, memakai jas lab, dan pergi ke lab yang ditentukan. Kelas 7E pergi ke lab yang menguji emisi kendaraan sebelum diedarkan ke seluruh Indonesia,