Langsung ke konten utama

Liburan Sekolahku

oleh
Raissa Nadhifa Azaria 8C

Aku mudik ke Semarang. Di Semarang, ada keluarga besar dari mama dan papa ku. Rumah keluarga papaku ada di Semarang Barat, sedangkan rumah mama ku ada di Semarang Timur, di hari lebaran biasanya kami merayakan di rumah papa ku yang ada di Semarang Barat terlebih dahulu.   Lebaran tahun ini tidak jauh beda dengan tahun – tahun kemarin, siklusnya juga sama, makan, ngobrol dengan sepupu, salam – salaman, foto keluarga, terima THR, foto lagi, trus bebas.

Keesokan harinya kami masih dalam suasana lebaran. Seperti biasanya, kami merayakan lebaran di rumah keluarga mama ku, di Semarang Timur. Saat baru sampai ke rumahnya, ternyata sudah pada datang dan lagi bagi – bagi THR. Siklusnya hamper mirip tahun – tahun kemarin, tapi bedanya tahun ini kami foto keluarga, biasanya kami langsung bersilaturahmi ke rumah – rumah. Setelah bersilaturahmi, kami makan siang.

Selama di Semarang aku sering jalan – jalan, entah itu makan ataupun ke tempat wisata.

Hari ini aku pergi ke sebuah tempat wisata, yaitu, Klenteng Sam Poo Kong. Karena masih liburan, Klenteng ini masih ramai. Di sana aku mengambil banyak gambar dan juga diajak selfie oleh mama ku. Cuaca hari ini sangat panas, tapi mama mengajakku foto menggunakan baju adat Tiongkok. Hasilnya memang bagus, tapi gerah. Karena sudah tengah hari, dan cuaca semakin panas, kamipun pulang. Tapi, sebelum pulang ke rumah kami makan tahu gimbal terlebih dahulu.

Di Semarang, aku jadi punya banyak kegiatan, meski hanya jalan – jalan sebentar dan makan. Tapi, setelah aku pulang ke Jakarta, kegiatanku berkurang aku jadi sering main handphone di kamar. Daripada aku terus – terusan main handphone, aku bersama adikku dan mamaku menonton film di bioskop. Kami menonton film “Antman and The Wasp” dan besoknya kami menonton film “Koki – Koki Cilik” keduanya kami tonton di CGV

Artha Gading dan keduanya juga kami tonton di sore hari. Kami juga mampir ke Gramedia, aku melihat – lihat buku novel dan adikku melihat - lihat buku komik, aku tidak menemukan buku yang menarik perhatianku, jadinya aku hanya lihat – lihat buku dan alat tulis, tapi pada akhirnya aku membeli beberapa alat tulis seperti Stabilo berwarna merah muda pastel dan spidol Faber Castell warna merah mawar dan hijau. Harganya mencapai 15 ribu rupiah, tapi kualitasnya bagus dan warnanya juga bagus. Setelah itu kami mau pulang, tapi adikku minta makan mi ramen. Akhirnya kami makan dulu, baru pulang.

Hari – hari selanjutnya berlalu begitu saja, aku menjalani setiap hari dengan santai, tapi akhirnya aku sadar . . . . kalau sebentar lagi sekolah. Aku menunggu pengumuman pembagian kelas, tapi saat sudah diumumkan . . . ternyata aku tidak sekelas dengan teman – teman dekatku. Hal itu membuatku sedih.

Pertama sekolah kami salam – salaman, lalu kembali ke kelas, perkenalan wali kelas, pemilihan ketua kelas yang tidak selesai – selesai, dan memilih nama kelas. Help, aku tidak tahu ingin menjadi seksi apa.

Baru segini keseharianku, semoga setiap harinya di kelas 8C akan menjadi mengasyikkan bagi diriku. makasih udah baca :))))))))))))))))))))))), jangan lupa komen ya :D.

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Liburanku

Haiiii, hari ini aku ingin bercerita tentang liburan tahun baru ku J, Aku senang sekali saat liburan karena aku bisa pergi jalan – jalan ke tempat yang jauh dengan santai dan tidak perlu memikirkan tugas. Disini aku akan menuliskan pengalaman berliburku, selamat membaca!! \(^o^)/. Hari pertama liburan, aku pergi ke Pekanbaru, karena papa ku kerja disana, Pekanbaru jugalah kampung halaman kakak laki-laki ku, dan mama ku ada acara di sana. Aku pergi ke Pekanbaru naik pesawat terbang pada jam 8 malam. Sesampainya di pekanbaru, kamipun pergi ke rumah papa untuk tidur disana, untuk makan malam kami dibelikan sate padang Bundo Kanduang yang rasanya enaaaaaakkk sekaliii menurutku. Hari kedua liburanku di Pekanbaru, aku pergi ke Istana Siak bersama mama dan adikku, di Istana Siak aku melihat banyak benda bersejarah peninggalan kerajaan siak terdahulu, benda – benda di dalam Istana Siak benar – benar bersejarah, ada foto-foto, alat makan kerajaan Siak, replica kursi kerajaan Siak dan l

Wisata Edukasi Kelas 7 SMP Labschool Jakarta

Wisata Edukasi Kelas 7 Pada hari Kamis 19 Oktober 2017 kelas 7 angkatan 26 dari Smp Labschool Jakarta mengadakan Wisata Edukasi yaitu kunjungan ke PUSPIPTEK dan TMII. Sebelum berangkat kita semua berbaris untuk mendengar sambutan dan berdoa bersama. Setelah itu kita menuju ke bus baru masuk ke dalam bus, bus 7E itu adalah bus 05. Perjalanan ke PUSPIPTEK itu kalau nggak salah butuh waktu 1 jam lebih atau mungkin 2 jam jadi di bus banyak yang nyanyi-nyanyi dan ngobrol , saat dalam perjalanan ke PUSPIPTEK di bus dipasangkan lagu entah lagu apa tapi ikut nyanyi aja biar rame, ada lagu luar negeri, lagu galau dalam negeri, dll.  Ketika sudah sampai ke PUSPIPTEK, pertama kita ke Auditorium untuk mendengarkan sambutan, pengarahan , dan juga menonton video singkat tentang PUSPIPTEK Setelah selesai diberi pengarahan kita semua naik ke bus, memakai jas lab, dan pergi ke lab yang ditentukan. Kelas 7E pergi ke lab yang menguji emisi kendaraan sebelum diedarkan ke seluruh Indonesia,