Langsung ke konten utama

Wisata Edukasi Kelas 7 SMP Labschool Jakarta

Wisata Edukasi Kelas 7
Pada hari Kamis 19 Oktober 2017 kelas 7 angkatan 26 dari Smp Labschool Jakarta mengadakan Wisata Edukasi yaitu kunjungan ke PUSPIPTEK dan TMII. Sebelum berangkat kita semua berbaris untuk mendengar sambutan dan berdoa bersama. Setelah itu kita menuju ke bus baru masuk ke dalam bus, bus 7E itu adalah bus 05. Perjalanan ke PUSPIPTEK itu kalau nggak salah butuh waktu 1 jam lebih atau mungkin 2 jam jadi di bus banyak yang nyanyi-nyanyi dan ngobrol , saat dalam perjalanan ke PUSPIPTEK di bus dipasangkan lagu entah lagu apa tapi ikut nyanyi aja biar rame, ada lagu luar negeri, lagu galau dalam negeri, dll.

Ketika sudah sampai ke PUSPIPTEK, pertama kita ke Auditorium untuk mendengarkan sambutan, pengarahan , dan juga menonton video singkat tentang PUSPIPTEK Setelah selesai diberi pengarahan kita semua naik ke bus, memakai jas lab, dan pergi ke lab yang ditentukan. Kelas 7E pergi ke lab yang menguji emisi kendaraan sebelum diedarkan ke seluruh Indonesia, di sana dijelaskan bahwa kendaraan sebelum dijual ke seluruh Indonesia harus di uji emisi terlebih dahulu bila tidak lulus uji emisi kendaraan itu akan dikembalikan. Ada berbagai macam alat yang belum pernah aku lihat sebelumnya misalnya analyzer,  roller, dll. Setelah itu kita foto bareng di lab itu, balik ke bis (singkat karena lupa :v) dan dapet makan siang yaitu KFC, tapi sebelum makan jas labnya di beresin dulu lah ;) baru makan, sambil makan bisnya jalan menuju ke TMII.

Sehabis makan sebenernya nggak ada hal spesial sih : p tapi ganti baju yang harusnya di Masjid malah pada ganti di bis SEMUA, kayaknya nggak semua sih cuma nggak liat aja :p. Perjalanan ke TMIInya mungkin kayak waktu berangkat, tapi lagunya…. Ada lagu dangdut nyelip dan aku tau lagu itu jadi aku nyanyiin dalem hati :v(kalo teriak-teriak malu :p), tiba-tiba cewe-cewe kpopers teriak awalnya aku nggak tau kenapa taunya di depan mall ada sponsor BTS  -_- sayang sekalih aku bukan kpopers tapi anime lovers :v. perjalanan ke TMII mungkin 1 jam-an (lupaaaaa :v), pas udah sampe TMII yang muslim sholat dzuhur dulu di masjid yang ada di TMII (lupaa lagiiii :”v) karena udh masuk waktu sholat dzuhur, setelah sholat baru kita ke Skyworld.

Di Skyworld kita masuk ke auditorium dulu untuk menonton video tentang planet-planet atau mungkin tata surya kita, videonya agak lama tapi nggak apa-apa aku suka ;-). Setelah itu kita ke tempat yang ada penjelasan tentang planet-planet, ilmuwan-ilmuwan astronomi, replika roket, dll. Di situ aku juga nggak lupa mengisi LKS, setelah selesai ngisi LKS aku keliling-keliling santai aja tapi sedihnya aku kepisah sama temenku :”) jadinya jalan-jalan sendiri dan khawatir yang bawa kamera atau hp di grupku nggak ngerekam ataupun ngevideoin padahal udah pasti dia ngerekam, meskipun kepisah sama temen aku tetep keliling-keliling aja kayak nggak peduli gitu padahal bingung kalo keliling sendiri ya sudah aku jalan tanpa tujuan, nggaklah aku keliling dengan harapan ketemu temen yang lain.
 Syukurlah beberapa saat kemudian aku ketemu temen sekelasku yang deket juga tapi beda kelompok, kalo yang kepisah di awal kelompoknya sama, bodo amat sih yang penting ada yang nemenin ;). Jadi, kita lanjut jalan tapi ternyata udah sampe ke antrian 5D :) ya udah kita ngantri, antriannya lumayan lama, di situ juga panas/pengap karena banyak orang (ACnya nggak ngaruh), dan tiba-tiba ketemu temenku yang kepisah tadi. Selagi nunggu masuk ke ruang 5 dimensi, kita dikasih cemilan pizza (Alhamdulillah ya :)), setelah pizzanya aku abisin ternyata masih belum giliranku juga jadi aku gambar-gambar dulu di kertas ;), lalu tiba-tiba sampe juga giliranku setelah sekian lama menunggu dan sedihnya penghapusku jatoh lalu hilang entah kemana, selamat tinggal penghapusku ;) (lebay :v). Di ruangan 5D, kita nonton film 5D tentang roller coaster di gurun(?), di saat yang lain teriak-teriak karena kaget  aku malah ketawa :v (teriak juga) dan bertanya-tanya siapa orang yang bikin roller coaster di tempat kayak begitu :’v.
Setelah selesai nonton 5D, aku sama temenku ke tempat yang kayaknya Planetarium gitu, untung aja datengnya duluan jadi bisa dapet tempat duduk yang enak (menurutku), karena yang datengnya agak telat nggak dapet tempat duduk dan layarnya gueeedeee jadi aku pengen ngeliat seluruh layar sampe leherku pegel padahal video/filmnya belom mulai ;) . Di Planetarium itu kita nonton video/film tentang tata surya dan bintang, video/filmnya itu menurutku bagus banget aku jadi terpesona(?) dan serius waktu nonton.

Selesai nonton di Planetarium itu ternyata di luar ujan lumayan deres dan waktunya ternyata nggak cukup buat pergi ke museum air tawar sama serangga, jadinya langsung pulang ke labschool. Tapi, sebelum pulang yang muslim sholat dulu,dan  karena saat keluar dari bis mau menuju ke masjid itu hujan aku numpang di payung temenku tapi payungnya itu kecil jadi ujung-ujungnya akunya ke hujanan juga :v. Di masjid itu aku sholat ashar dulu mumpung belum masuk waktu maghrib dan beberapa menit kemudian azan maghrib ;) (tepat waktu). Setelah sholat kita masuk ke bis dan OTW Labschool, suasana di bis nggak jauh beda sama yang tadi cuma bedanya nggak pasang lagu dan sebelahku bobo cantik ;). Tiba-tiba aja udah nyampe Labschool, turun dari bis aku telfon mama aku dan pulang, selesaaiiiiii ;) .

Postingan populer dari blog ini

Liburan Sekolahku

Liburan Sekolahku oleh Raissa Nadhifa Azaria 8C             Aku mudik ke Semarang. Di Semarang, ada keluarga besar dari mama dan papa ku. Rumah keluarga papaku ada di Semarang Barat, sedangkan rumah mama ku ada di Semarang Timur, di hari lebaran biasanya kami merayakan di rumah papa ku yang ada di Semarang Barat terlebih dahulu.    Lebaran tahun ini tidak jauh beda dengan tahun – tahun kemarin, siklusnya juga sama, makan, ngobrol dengan sepupu, salam – salaman, foto keluarga, terima THR, foto lagi, trus bebas.             Keesokan harinya kami masih dalam suasana lebaran. Seperti biasanya, kami merayakan lebaran di rumah keluarga mama ku, di Semarang Timur. Saat baru sampai ke rumahnya, ternyata sudah pada datang dan lagi bagi – bagi THR. Siklusnya hamper mirip tahun – tahun kemarin, tapi bedanya tahun ini kami foto keluarga, biasanya kami langsung bersilaturahmi ke rumah – rumah. Setelah bersilaturahmi, kami makan siang.             Selama di Semarang aku ser

Pengalaman Liburanku

Haiiii, hari ini aku ingin bercerita tentang liburan tahun baru ku J, Aku senang sekali saat liburan karena aku bisa pergi jalan – jalan ke tempat yang jauh dengan santai dan tidak perlu memikirkan tugas. Disini aku akan menuliskan pengalaman berliburku, selamat membaca!! \(^o^)/. Hari pertama liburan, aku pergi ke Pekanbaru, karena papa ku kerja disana, Pekanbaru jugalah kampung halaman kakak laki-laki ku, dan mama ku ada acara di sana. Aku pergi ke Pekanbaru naik pesawat terbang pada jam 8 malam. Sesampainya di pekanbaru, kamipun pergi ke rumah papa untuk tidur disana, untuk makan malam kami dibelikan sate padang Bundo Kanduang yang rasanya enaaaaaakkk sekaliii menurutku. Hari kedua liburanku di Pekanbaru, aku pergi ke Istana Siak bersama mama dan adikku, di Istana Siak aku melihat banyak benda bersejarah peninggalan kerajaan siak terdahulu, benda – benda di dalam Istana Siak benar – benar bersejarah, ada foto-foto, alat makan kerajaan Siak, replica kursi kerajaan Siak dan l