Langsung ke konten utama

Pendapat Siswa Tentang Hilangnya Mata Pelajaran TIK

Sungguh disayangkan apabila pelajaran TIK dihapuskan dari mata pelajaran yang ada di sekolah. TIK itu sangat bermanfaat dan juga sangat penting, dengan pelajaran TIK seorang siswa bisa menjadi terampil dan lebih bisa menggunakan komputer untuk banyak hal yang bermanfaat, bukan hanya untuk membuka social media dan bermain game saja. Jika pelajaran TIK dihapuskan, kemampuan TIK Indonesia juga akan tertinggal sangat jauh dari negar-negara lain yang menetapkan TIK untuk pendidikan di negaranya , contohnya Korea, teknologi pada pendidikan di Korea sudah dikembangkan hingga seluruh daratan Korea dengan jaringan akses internet berkecepatan tinggi di sekolah dasar dan juga lanjutan.

Pendidikan teknologi di Indonesia sudah tertinggal sangat jauh dari negara lain, butuh waktu lama juga untuk mengejar ketertinggalan pendidikan itu. Sangat diharapkan apabila pelajaran TIK ditetapkan di sekolah-sekolah dan akan meningkatkan pendidikan agar bisa mengejar negara-negara lainnya.

Ada hambatan dan halangan jika ingin menetapkan pendidikan TIK di sekolah, contohnya Dari segi biaya, TIK memerlukan dana yang cukup banyak untuk melengkapi dan menerapkan dalam pembelajaran. Ada juga yang beranggapan bahwa anak TK dan SD sudah bisa menggunakan internet, tapi belom tentu penggunaan internetnya benar dan memiliki ilmu TIK. Juga jika pelajaran TIK dihapuskan bagaimana dengan guru-guru TIK? Dialihkan ke pelajaran lain atau malah menganggur? Jikalau dialihkan ke pelajaran lain pengajarannya bisa saja kurang maksimal.

Postingan populer dari blog ini

Liburan Sekolahku

Liburan Sekolahku oleh Raissa Nadhifa Azaria 8C             Aku mudik ke Semarang. Di Semarang, ada keluarga besar dari mama dan papa ku. Rumah keluarga papaku ada di Semarang Barat, sedangkan rumah mama ku ada di Semarang Timur, di hari lebaran biasanya kami merayakan di rumah papa ku yang ada di Semarang Barat terlebih dahulu.    Lebaran tahun ini tidak jauh beda dengan tahun – tahun kemarin, siklusnya juga sama, makan, ngobrol dengan sepupu, salam – salaman, foto keluarga, terima THR, foto lagi, trus bebas.             Keesokan harinya kami masih dalam suasana lebaran. Seperti biasanya, kami merayakan lebaran di rumah keluarga mama ku, di Semarang Timur. Saat baru sampai ke rumahnya, ternyata sudah pada datang dan lagi bagi – bagi THR. Siklusnya hamper mirip tahun – tahun kemarin, tapi bedanya tahun ini kami foto keluarga, biasanya kami langsung bersilaturahmi ke rumah – rumah. Setelah bersilaturahmi, kami makan siang.             Selama di Semarang aku ser

Pengalaman Liburanku

Haiiii, hari ini aku ingin bercerita tentang liburan tahun baru ku J, Aku senang sekali saat liburan karena aku bisa pergi jalan – jalan ke tempat yang jauh dengan santai dan tidak perlu memikirkan tugas. Disini aku akan menuliskan pengalaman berliburku, selamat membaca!! \(^o^)/. Hari pertama liburan, aku pergi ke Pekanbaru, karena papa ku kerja disana, Pekanbaru jugalah kampung halaman kakak laki-laki ku, dan mama ku ada acara di sana. Aku pergi ke Pekanbaru naik pesawat terbang pada jam 8 malam. Sesampainya di pekanbaru, kamipun pergi ke rumah papa untuk tidur disana, untuk makan malam kami dibelikan sate padang Bundo Kanduang yang rasanya enaaaaaakkk sekaliii menurutku. Hari kedua liburanku di Pekanbaru, aku pergi ke Istana Siak bersama mama dan adikku, di Istana Siak aku melihat banyak benda bersejarah peninggalan kerajaan siak terdahulu, benda – benda di dalam Istana Siak benar – benar bersejarah, ada foto-foto, alat makan kerajaan Siak, replica kursi kerajaan Siak dan l

Wisata Edukasi Kelas 7 SMP Labschool Jakarta

Wisata Edukasi Kelas 7 Pada hari Kamis 19 Oktober 2017 kelas 7 angkatan 26 dari Smp Labschool Jakarta mengadakan Wisata Edukasi yaitu kunjungan ke PUSPIPTEK dan TMII. Sebelum berangkat kita semua berbaris untuk mendengar sambutan dan berdoa bersama. Setelah itu kita menuju ke bus baru masuk ke dalam bus, bus 7E itu adalah bus 05. Perjalanan ke PUSPIPTEK itu kalau nggak salah butuh waktu 1 jam lebih atau mungkin 2 jam jadi di bus banyak yang nyanyi-nyanyi dan ngobrol , saat dalam perjalanan ke PUSPIPTEK di bus dipasangkan lagu entah lagu apa tapi ikut nyanyi aja biar rame, ada lagu luar negeri, lagu galau dalam negeri, dll.  Ketika sudah sampai ke PUSPIPTEK, pertama kita ke Auditorium untuk mendengarkan sambutan, pengarahan , dan juga menonton video singkat tentang PUSPIPTEK Setelah selesai diberi pengarahan kita semua naik ke bus, memakai jas lab, dan pergi ke lab yang ditentukan. Kelas 7E pergi ke lab yang menguji emisi kendaraan sebelum diedarkan ke seluruh Indonesia,