Langsung ke konten utama

"Kenapa Semua Orang Perlu Nge-Blog?"

Kata siapa ngeblog itu enggak penting?
Berikut adalah 10 alasan kenapa anda harus punya blog, Anda pun harus langsung angkat jari dan membuat blog setelah selesai membaca

1. Ngeblog membantu Anda mengembangkan passion

Banyak orang yang dengan alasan banyak pekerjaan, sering enggak punya waktu buat mengembangkan passion-nya. Padahal passion itu bisanya ditemukan atau dibuktikan, dengan MENCOBA, dipakai, dipelajari, dan dijalankan dengan rutin. Bukan Cuma berandai - andai, membayangkan, atau mengira- ngira, kalau cuma berandai - andai, membayangkan, atau mengira- ngira, ya jadinya malah susah (´_`)  .

Kalau anda enggak punya banyak waktu untuk menjalankan passion secara fisik, paling enggak, ngebloglah dengan rutin tentang passion Anda. Karena itu Ngeblog bisa jadi sarana trial atau pelampiasan passion awal!

2. Ngeblog melatih kreativitas berpikir dan berkarya Anda

Alasan kedua yang menghambat orang – orang untuk ngeblog adalah “Nggak tau mau nulis apa”. Kalau Anda mau tahu bagaimana caranya supaya bisa tahu mau menulis apa dan jadi bisa nulis, Anda harus MULAI nulis sekarang!
Justru itulah INDAHNYA ngeblog! Enggak ada benar salah. Enggak ada yang akan menghakimi isi tulisan Anda yang belum bagus. Paling juga enggak dibaca.
Jadi, ngeblog bisa jadi sarana latihan menulis kreatif yang sangat baik, yang nantinya akan bermanfaat untuk Anda yang tertarik untuk menulis buku.

3. Ngeblog melatih disiplin dan mengembangkan kebiasaan
konsisten

Ngeblog itu nggak ada jadwal wajibnya, dan enggak ada yang bakal ngehukum anda kalau sebulan anda enggak ngeblog. Tapi ngeblog yang baik itu sebaiknya dilakukan secara rutin. Dengan adanya jadwal rutin dalam ngeblog, Anda akan terbiasa melakukan sesuatu secara rutin dan konsisten. Ini melatih Anda untuk lebih disiplin dan konsisten dengan rencana - rencana Anda.

4. Ngeblog melatih Anda membagi dan mengatur waktu

Kalau Anda adalah orang yang selalu kehabisan waktu, maka ngeblog bakal membantu anda melatih kemampuan mengatur waktu dengan lebih baik lagi. Dengan MEMAKSA diri untuk ngeblog secara rutin, Anda akan belajar mengatur waktu lebih baik.
Tips: Temukan waktu yang paling ideal buat ngeblog

5. Ngeblog memberi Anda waktu pribadi dan kepuasan pribadi di luar pekerjaan

Ngeblog adalah sarana curhat pribadi. Saat Anda lagi ngeblog, pikiran anda hanya berfokus pada diri anda, pemikiran Anda, dan pada laptop.
Ini artinya Anda punya waktu yang sangat pribadi untuk diri Anda sendiri!
Saat Anda ngeblog, Anda membebaskan diri dari situasi dan pekerjaan, untuk masuk ke dalam ‘Ruang tenang’ dari pekerjaan dan menikmati hari sebagai diri sendiri.

6. Ngeblog membuka jaringan baru untuk Anda.

Dengan punya blog, Anda membuka kemungkinan untuk berkenalan dengan orang - orang baru, membuka jaringan baru, yang semuanya bisa jadi memiliki ketertarikan, minat, atau pemikiran yang sama dengan Anda.

7. Ngeblog memaksa Anda belajar hal baru.

Ngeblog bisa jadi sarana curhat yang sangat amat baik. Secara psikologis, mengeluarkan unek- unek itu sehat, dan bisa membantu Anda mengurangi level stress. Tulislah unek- unek Anda dalam blog pake nama samaran!

9. Ngeblog membantu bos Anda memahami kelebihan Anda.

Dengan ngeblog tentang skill atau kelebihan dan minat Anda (dan menyebarkan linknya), orang – orang akan melihat kelebihan Anda dan minat Anda yang sesungguhnya, dan akan membantu mereka memahami potensi Anda.

10. Ngeblog itu gampang dan gratis.

Ngeblog itu gampang dan gratis. Anda bisa memulai blog Anda di situs- situs penyedia jasa blog gratis, seperti (dan yang terbesar) Wordpress.

So, tunggu apa lagi? Go blog! ... eh maksudnya bukang ngehina, tapi pergilah dan mulai ngeblog!

Postingan populer dari blog ini

Liburan Sekolahku

Liburan Sekolahku oleh Raissa Nadhifa Azaria 8C             Aku mudik ke Semarang. Di Semarang, ada keluarga besar dari mama dan papa ku. Rumah keluarga papaku ada di Semarang Barat, sedangkan rumah mama ku ada di Semarang Timur, di hari lebaran biasanya kami merayakan di rumah papa ku yang ada di Semarang Barat terlebih dahulu.    Lebaran tahun ini tidak jauh beda dengan tahun – tahun kemarin, siklusnya juga sama, makan, ngobrol dengan sepupu, salam – salaman, foto keluarga, terima THR, foto lagi, trus bebas.             Keesokan harinya kami masih dalam suasana lebaran. Seperti biasanya, kami merayakan lebaran di rumah keluarga mama ku, di Semarang Timur. Saat baru sampai ke rumahnya, ternyata sudah pada datang dan lagi bagi – bagi THR. Siklusnya hamper mirip tahun – tahun kemarin, tapi bedanya tahun ini kami foto keluarga, biasanya kami langsung bersilaturahmi ke rumah – rumah. Setelah bersilaturahmi, kami makan siang.             Selama di Semarang aku ser

Pengalaman Liburanku

Haiiii, hari ini aku ingin bercerita tentang liburan tahun baru ku J, Aku senang sekali saat liburan karena aku bisa pergi jalan – jalan ke tempat yang jauh dengan santai dan tidak perlu memikirkan tugas. Disini aku akan menuliskan pengalaman berliburku, selamat membaca!! \(^o^)/. Hari pertama liburan, aku pergi ke Pekanbaru, karena papa ku kerja disana, Pekanbaru jugalah kampung halaman kakak laki-laki ku, dan mama ku ada acara di sana. Aku pergi ke Pekanbaru naik pesawat terbang pada jam 8 malam. Sesampainya di pekanbaru, kamipun pergi ke rumah papa untuk tidur disana, untuk makan malam kami dibelikan sate padang Bundo Kanduang yang rasanya enaaaaaakkk sekaliii menurutku. Hari kedua liburanku di Pekanbaru, aku pergi ke Istana Siak bersama mama dan adikku, di Istana Siak aku melihat banyak benda bersejarah peninggalan kerajaan siak terdahulu, benda – benda di dalam Istana Siak benar – benar bersejarah, ada foto-foto, alat makan kerajaan Siak, replica kursi kerajaan Siak dan l

Wisata Edukasi Kelas 7 SMP Labschool Jakarta

Wisata Edukasi Kelas 7 Pada hari Kamis 19 Oktober 2017 kelas 7 angkatan 26 dari Smp Labschool Jakarta mengadakan Wisata Edukasi yaitu kunjungan ke PUSPIPTEK dan TMII. Sebelum berangkat kita semua berbaris untuk mendengar sambutan dan berdoa bersama. Setelah itu kita menuju ke bus baru masuk ke dalam bus, bus 7E itu adalah bus 05. Perjalanan ke PUSPIPTEK itu kalau nggak salah butuh waktu 1 jam lebih atau mungkin 2 jam jadi di bus banyak yang nyanyi-nyanyi dan ngobrol , saat dalam perjalanan ke PUSPIPTEK di bus dipasangkan lagu entah lagu apa tapi ikut nyanyi aja biar rame, ada lagu luar negeri, lagu galau dalam negeri, dll.  Ketika sudah sampai ke PUSPIPTEK, pertama kita ke Auditorium untuk mendengarkan sambutan, pengarahan , dan juga menonton video singkat tentang PUSPIPTEK Setelah selesai diberi pengarahan kita semua naik ke bus, memakai jas lab, dan pergi ke lab yang ditentukan. Kelas 7E pergi ke lab yang menguji emisi kendaraan sebelum diedarkan ke seluruh Indonesia,