Langsung ke konten utama

Ekskul-ku

Ekskul-ku adalah ekskul Acolabs (Academy Comic Labs) dan Bajep (Bahasa Jepang), dan sekarang aku akan menjelaskan keduanya.

Acolabs

Acolabs atau Academy Comic Labs adalah ekskul komik. Tiap pertemuan, kami belajar menggambar komik dan melihat hal – hal yang sebaiknya diperhatikan dalam membuat komik. Di sini koneksi Antara kelas 7 dan 8 sangatlah baik, kami sering mengobrol bersama dan membicarakan gambar masing – masing, bahkan karena karena terlalu asyik mengobrol, ada anak kelas 7 yang kaget saat tahu aku adalah anak kelas 8, aku nggak pendek loh.

Kelas 7 masih belajar berbagai macam cara menggambar, sedangkan kelas 8 di pertemuan kemarin baru disuruh membuat cover buku komik, mungkin selanjutnya akan membuat komik.

Ekskul Acolabs dilaksanakan pada hari Kamis, sepulang sekolah. Acolabs memiliki akun Instagram yang bernama @acolabsraw di-follow yaaa, kemarin kami ikut merayakan Asian Games dengan menggambar maskot – maskot Asian Games, gambarku ada di akun itu loh :D

Bahasa Jepang

Ekskul Bahasa Jepang, atau biasa disingkat Bajep, merupakan ekskul yang mempelajari Bahasa jepang (ya, pasti lah, namanya juga ekskul Bahasa Jepang). Kegiatan ekskul Bahasa Jepang tidak hanya belajar bahasa, tapi juga menonton film bersama, belajar kaligrafi Jepang, dan membuat origami (ini yang angkatan 26, gak tau ntar angkatan 27 belajar apa aja).

Ekskul Bahasa Jepang dilaksanakan pada hari Jumat, setelah yang laki – laki selesai Sholat Jumat dan yang perempuan selesai keputrian\kemuslimahan.  Untuk waktu mulainya ekskul, kelas 7 memulai ekskul-nya lebih dulu daripada kelas 8, setelah kelas 7 selesai, baru kelas 8 memulai. Kadang jam ekskul kami digabung, agar lebih praktis\cepat, sehingga kelas 7 dan 8 bisa pulang di waktu yang berbarengan.

Ekskul ini kalau pertemanannya sudah dekat, akan menjadi luar biasa ribut dan absurd.

Ekskul Bahasa Jepang dan Acolabs bersahabat dengan baik, itu karena, biasanya beberapa dari ekskul Bahasa Jepang juga bergabung ke Acolabs, termasuk aku, hehehe.

Ayo ikut ekskul Acolabs dan Bahasa Jepang, pasti disambut dengan hangat, hahaha.

Postingan populer dari blog ini

Liburan Sekolahku

Liburan Sekolahku oleh Raissa Nadhifa Azaria 8C             Aku mudik ke Semarang. Di Semarang, ada keluarga besar dari mama dan papa ku. Rumah keluarga papaku ada di Semarang Barat, sedangkan rumah mama ku ada di Semarang Timur, di hari lebaran biasanya kami merayakan di rumah papa ku yang ada di Semarang Barat terlebih dahulu.    Lebaran tahun ini tidak jauh beda dengan tahun – tahun kemarin, siklusnya juga sama, makan, ngobrol dengan sepupu, salam – salaman, foto keluarga, terima THR, foto lagi, trus bebas.             Keesokan harinya kami masih dalam suasana lebaran. Seperti biasanya, kami merayakan lebaran di rumah keluarga mama ku, di Semarang Timur. Saat baru sampai ke rumahnya, ternyata sudah pada datang dan lagi bagi – bagi THR. Siklusnya hamper mirip tahun – tahun kemarin, tapi bedanya tahun ini kami foto keluarga, biasanya kami langsung bersilaturahmi ke rumah – rumah. Setelah bersilaturahmi, kami makan siang.             Selama di Semarang aku ser

Pengalaman Liburanku

Haiiii, hari ini aku ingin bercerita tentang liburan tahun baru ku J, Aku senang sekali saat liburan karena aku bisa pergi jalan – jalan ke tempat yang jauh dengan santai dan tidak perlu memikirkan tugas. Disini aku akan menuliskan pengalaman berliburku, selamat membaca!! \(^o^)/. Hari pertama liburan, aku pergi ke Pekanbaru, karena papa ku kerja disana, Pekanbaru jugalah kampung halaman kakak laki-laki ku, dan mama ku ada acara di sana. Aku pergi ke Pekanbaru naik pesawat terbang pada jam 8 malam. Sesampainya di pekanbaru, kamipun pergi ke rumah papa untuk tidur disana, untuk makan malam kami dibelikan sate padang Bundo Kanduang yang rasanya enaaaaaakkk sekaliii menurutku. Hari kedua liburanku di Pekanbaru, aku pergi ke Istana Siak bersama mama dan adikku, di Istana Siak aku melihat banyak benda bersejarah peninggalan kerajaan siak terdahulu, benda – benda di dalam Istana Siak benar – benar bersejarah, ada foto-foto, alat makan kerajaan Siak, replica kursi kerajaan Siak dan l

Wisata Edukasi Kelas 7 SMP Labschool Jakarta

Wisata Edukasi Kelas 7 Pada hari Kamis 19 Oktober 2017 kelas 7 angkatan 26 dari Smp Labschool Jakarta mengadakan Wisata Edukasi yaitu kunjungan ke PUSPIPTEK dan TMII. Sebelum berangkat kita semua berbaris untuk mendengar sambutan dan berdoa bersama. Setelah itu kita menuju ke bus baru masuk ke dalam bus, bus 7E itu adalah bus 05. Perjalanan ke PUSPIPTEK itu kalau nggak salah butuh waktu 1 jam lebih atau mungkin 2 jam jadi di bus banyak yang nyanyi-nyanyi dan ngobrol , saat dalam perjalanan ke PUSPIPTEK di bus dipasangkan lagu entah lagu apa tapi ikut nyanyi aja biar rame, ada lagu luar negeri, lagu galau dalam negeri, dll.  Ketika sudah sampai ke PUSPIPTEK, pertama kita ke Auditorium untuk mendengarkan sambutan, pengarahan , dan juga menonton video singkat tentang PUSPIPTEK Setelah selesai diberi pengarahan kita semua naik ke bus, memakai jas lab, dan pergi ke lab yang ditentukan. Kelas 7E pergi ke lab yang menguji emisi kendaraan sebelum diedarkan ke seluruh Indonesia,